Thursday, June 19, 2014

Tes Psikologi - Apakah Kamu Suka Mengatur ? - Just For Fun

Tes Psikologi yang saya posting ini JUST FOR FUN ONLY, okay ? Hahaha
Tapi kalau teman-teman semua mau percaya juga gapapa, ga percaya juga no problem
Have Fun !

Sikap mengatur atau yang sering disebut dengan Bossy (gaya seperti bos) memang bisa memberikan dua dampak sekaligus. Adakalanya sikap semacam itu bisa menimbulkan mindset bahwa kelak jika kamu sudah menjadi bos, minimal kamu harus bisa mengatur anak buah kamu. Namun, ada dampak buruknya juga, banyak yang kurang menyukai sikap semacam itu.
Setiap orang pasti memiliki privasi masing-masing. Mereka bukan layang-layang yang selalu bisa kita arahkan sesuka kita. Mereka pasti memiliki hak untuk memerhatikan diri mereka sendiri dan sebagainya. Lalu, apakah kamu termasuk orang yang suka mengatur ? Untuk mengetahuinya, kamu tinggal menuliskan B untuk membenarkan pernyataan, atau S untuk menyalahkan pernyataan jika tidak sesuai dengan diri kamu sendiri.
  1. Saya sering mengomentari tentang gaya pakaian orang lain. (   )
  2. Saya berhak membuat keputusan untuk diri saya dan orang lain. (   )
  3. Saya memiliki kebiasaan buruk, yaitu meminta orang menunggu saya berganti pakaian. (   )
  4. Dalam sebuah kelompok, saya paling sering memberi perintah daripada anggota yang
    lainnya. (   )
  5. Saya terbiasa meminta bantuan kepada orang lain. (   )
  6. Saya bisa dibilang lebih sukses di antara teman-teman karib saya. (   )
  7. Bagi saya, penampilan adalah segalanya. (   )
  8. Saya tidak suka melihat anggota tim saya lambat dalam bekerja. (   )
  9. Saya paling suka menjadi anggota pemimpin sebuah kelompok daripada hanya menjadi anggota. (   )
  10. Saya paling tidak suka jika ada anggota tim atau teman-teman saya kurang berprestasi. (   )
  11. Lebih baik memikirkan diri sendiri daripada orang lain. (   )
  12. Menjadi seorang pemimpin lebih enak daripada bawahan. (   )
  13. Saya tidak suka jika ada anggota dalam tim saya lebih dominan dari saya. (   )
Mari kita cocokkan jawabannya
  1. Jika jawaban kamu yang PALING BANYAK adalah S atau SALAH, berarti menggambarkan bahwa kamu bukanlah orang yang suka mengatur. Kamu lebih sering memerhatikan diri kamu sendiri daripada orang lain.
  2. Jika jawaban kamu yang PALING BANYAK adalah B atau BENAR, berarti menggambarkan bahwa kamu punya bakat sebagai seseorang yang suka mengatur. Kamu tidak pernah bisa membuang kesempatan yang ada untuk berlatih sebagai seorang pemimpin. Kamu selalu yakin bahwa apa yang kamu pikir adalah yang paling benar dan yang paling baik di antara yang lain.
OKay.. Terima Kasih ya teman-teman sudah mau mampir ke blog saya dan mengikuti tes ini !
Thanks 
Ingat ya, ini JUST FOR FUN !

No comments:

Post a Comment